7 Kunci Untuk Meminta Klien Pertanyaan yang Tepat
Jika anda mencari paten kebesaran amerika sebaiknya anda baca paten kebesaran amerika untuk anda yang mencari paten kebesaran amerika semua ada disana lengkap.Rahasia komunikasi yang sukses dalam bisnis dan kehidupan sehari-hari adalah mengajukan pertanyaan yang tepat. Memahami nilai dari pertanyaan yang efektif mungkin merupakan faktor yang paling dominan dalam mencapai kesuksesan bisnis. Cara untuk belajar tentang apa yang dibutuhkan orang adalah mengajukan pertanyaan dan kemudian mendengarkan dengan saksama jawabannya.
Apa yang dimiliki Oprah Winfrey, Larry King, dan Barbara Walters? Mereka semua pewawancara hebat. Mereka memiliki kemampuan luar biasa untuk membuat orang merasa nyaman dan berbicara dengan mengajukan pertanyaan yang tepat. Intinya adalah bahwa pelanggan dan prospek dengan senang hati akan memberikan informasi sukarela tentang apa yang mereka pikir mereka inginkan dalam harga, produk dan layanan jika Anda mengajukan pertanyaan yang tepat. Semakin banyak pertanyaan yang Anda tanyakan, semakin banyak pelanggan atau prospek akan berbicara, yang memungkinkan Anda untuk mengungkap “tombol panas” mereka. Ingat, sekitar 90 persen pelanggan dan prospek memikirkan diri mereka terlebih dahulu.
Untuk memulai, Anda harus selalu mengingat 7 kunci untuk pertanyaan yang bagus. Ini masalah menjadi pintar, dan langsung. Cara terbaik untuk mencapai hal ini daripada menggunakan 7 kunci ini:
1. Mengapa? Misalnya: Mengapa Anda memilih perangkat lunak A daripada perangkat lunak B untuk pengeluaran bisnis kecil Anda?
2.Siapa? Misalnya: Siapa yang akan Anda rekomendasikan produk ini dan mengapa?
3.Dimana? Misalnya: Dari mana Anda pertama kali mendengar tentang bisnis kecil saya?
4. Kapan? Kapan Anda berharap untuk menyelesaikan proyek A?
5. Apa? Masalah pemecahan masalah apa yang Anda temukan saat menggunakan program ini?
6. Bagaimana? Bagaimana perasaan Anda tentang kebijakan pengiriman baru kami?
7.Apakah itu? Apakah boleh jika saya menghubungi Anda di masa depan jika saya memerlukan informasi lebih lanjut?
Anda mungkin sudah memperhatikan bahwa nomor 7, "apakah itu" bukan salah satu pertanyaan standar yang Anda pertimbangkan ketika Anda memikirkan mengajukan pertanyaan, tetapi "apakah itu" memungkinkan Anda untuk memverifikasi apa yang telah Anda pelajari dengan mendengarkan dengan teliti pada jawaban atas kunci nomor 1-6. Mengonfirmasi dan memverifikasi apa yang dikatakan pelanggan menunjukkan kepada mereka bahwa Anda mendengarkan dengan saksama apa yang dikatakan, dan meyakinkan mereka bahwa masukan mereka penting. Ini juga memungkinkan Anda untuk lebih baik menyerap dan mensintesis apa yang sedang dinyatakan sehingga Anda dapat memasukkannya ke dalam aplikasi terbaiknya.
Ada seni untuk mengajukan pertanyaan. Meskipun menggunakan 7 kunci untuk pertanyaan yang bagus membuat Anda memulai dengan awal yang baik, Anda harus ingat untuk menjaga semuanya tetap terfokus, sehingga tanggapan yang Anda terima akan disesuaikan dengan apa yang ingin Anda temukan. Kebanyakan orang memiliki kecenderungan alami untuk mengajukan pertanyaan yang sangat umum. Namun, ketika melakukan bisnis, Anda perlu mengajukan pertanyaan yang sedetail mungkin, sehingga Anda akan menerima tanggapan yang lebih baik, dan sehingga orang yang Anda ajak bicara akan tahu bahwa Anda adalah pendengar yang baik.
Ingatlah, juga, itu hanya karena pertanyaannya terperinci, tidak berarti harus verbose dengan cara apa pun. Sebaliknya, kata-kata itu harus diartikan sedemikian rupa sehingga informasi yang tepat diberikan dalam respons.
Misalnya, jika seseorang bertanya kepada Anda, “bagaimana Anda memulai bisnis kecil?” Yang akan membuat Anda sedikit terhuyung-huyung sehubungan dengan apa yang harus dikatakan dan dari mana harus memulai. Selain itu, itu akan selalu mengarah ke sejumlah pertanyaan lain yang meniadakan tujuan mengajukan pertanyaan asli di tempat pertama: pertanyaan yang lebih rinci. Jangan sia-siakan waktu orang yang Anda ajukan pertanyaan, jangan buang waktu Anda sendiri, dan terus kebingungan. Pertanyaan yang lebih baik untuk memulai mungkin adalah sesuatu yang lebih rinci seperti: "Bagaimana Anda memulai bisnis pesanan surat kecil di Richmond, Virginia, yang berurusan dengan komputer laptop?" Perhatikan perbedaannya?
Landasan untuk mengajukan pertanyaan yang baik dan mencapai banyak jawaban praktis adalah dengan menerapkan 7 kunci secara langsung dan terperinci. Mereka memungkinkan Anda untuk sampai ke akar pertanyaan Anda, sehingga Anda akan mendapatkan informasi dan arahan yang Anda butuhkan untuk mengambil tindakan tertentu.
Langganan:
Postingan
(
Atom
)
Tidak ada komentar :
Posting Komentar